Serunya Bermain Air di Dewi Sri WaterPark, Kabupaten Gowa

by - Desember 16, 2018

Dewi Sri Waterpark

Sabtu kemarin sekolah Naila mengadakan rekreasi bersama sebelum liburan akhir tahun. Tempat yang dipilih adalah Dewi Sri Waterpark yang lokasinya ada di Jalan Poros Malino KM. 3, kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.  Alasannya karena jaraknya yang cukup dekat dari Makassar dan tempat ini memiliki kolam anak yang luas. Sehingga anak-anak bisa leluasa bermain air.

Kami berangkat dari rumah pukul 08.30 wita dan tiba pukul 09.15 wita. Diperjalanan terkena macet, jadi sedikit terlambat tiba ditujuan. Sebenarnya jika perjalanan lancar, waktu tempuh ke tempat ini bisa sekitar 20 hingga 30 menit saja dari Makassar. 

Well, ketika sampai di Dewi Sri Waterpark Gowa kami dengan mudah mendapat tempat parkiran mobil. Tempat parkirnya lumayan luas menurut saya, jadi kalau datang agak siang pun masih bisa dapat tempat untuk menyimpan kendaraan walau pengunjung sedang ramai.

Resto & Fishing Dewi sri

Nama tempat ini sebenarnya adalah Dewi Sri Resto and Fishing. Karena dulunya adalah restoran sekaligus tempat untuk memancing saja. Tapi sejak April 2018 kemarin, tempat ini dikembangkan menjadi tempat wisata untuk keluarga dengan konsep waterpark indoor. Ini nih yang bikin beda dengan tempat lain di Makassar. Kita sebagai pengunjung bisa menikmati mainan air tanpa perlu takut kepanasan atau kehujanan, karena wahana permainan air dan kolam renang sudah dilengkapi dengan atap.
Kolam renang dewasa

Setelah mendapat tiket dan memasuki area kolam renang, anak-anak jadi tidak sabar pengin main ke kolam. Kaisar dan sepupunya langsung saja nyemplung di kolam renang setelah menyimpan tasnya. Sementara saya dan suami masih mencari gazebo yang masih kosong untuk disewa.  Oiya, disini harga tiket belum termasuk makan, minum, dan belum permasuk gazebo juga. Harga tiket dihari kerja 40 ribu per orang, sedangkan jika weekend menjadi 50 ribu rupiah. Jika memiliki memiliki kartu member, mendapatkan diskon sebanyak 50% untuk tiket masuk.  Harga tiket ini untuk dewasa dan anak-anak sama harganya, dan bagi anak usia 2 tahun belum dikenakan biaya masuk alias free. 

Setelah suami keliling diarea waterpark untuk mencari gazebo yang cocok, akhirnya kamipun mendapatkan satu tempat yang belum tersewa. Untuk sewanya, 100ribu per gazebo, dan bisa ditempati hingga jam 5 sore. Yup, Dewi Sri ini bukanya jam 09 pagi hingga jam 5 sore setiap hari. 

Bermain busa di kolam renang anak

Setelah mendapat gazebo, suami membawa Naila dan adiknya ke kolam untuk bergabung dengan yang lain. Di kolam renang anak, ternyata sudah ramai banget anak-anak yang bermain perosotan sambil berenang. Yang bikin tambah seru, saat mereka ditembakkan busa, semuanya pada bersorak kegirangan, dan saling berkumpul biar kebagian busa, Hihihi.. dan bukan anak-anak saja yang mainan busa loh, orangtuapun ikut gabung. Jadilah kehebohan di kolam anak ini.


Di Dewi Sri Waterpark ini ada tiga kolam renang. Jadi, selain kolam renang anak, ada juga kolam renang bayi/balita dan dewasa. Di sisi lain area ini ada tempat memancing juga bagi bapak-bapak. Ada arena bermain, dan restoran bagi yang pengin makan dengan menu seafood.   

Taman bermain

Kalau di area kolam renang, ada gazebo, ada taman di sebelah mushallah yang digunakan anak bermain lari-larian atau bisa bermain bola juga. Ada aula yang berdekatan dengan kantin, yang kerap digunakan untuk acara gathering atau ulangtahun. Di kantin tersedia berbagai makanan ringan maupun makanan berat, karena ada aturan di Dewi Sri ini, tidak boleh membawa makanan dari luar, kecuali air minum atau makanan bayi.

Area ganti laki-laki

Bagian dalam area ganti perempuan 

Bagi yang sudah puas berenang, ada area ganti untuk laki-laki dan ada juga untuk perempuan yang cukup luas dengan kamar ganti yang lumayan banyak. Sehingga tidak perlu antri jika pengin ganti baju. 

Fasilitas disini menurut saya cukup lengkap, sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata keluarga untuk mengisi liburan. 

Setelah kemarin seseruan mengisi liburan dengan teman-teman dan keluarga, manfaat liburan kayak gini memberikan 4 manfaaat menurut saya, diantaranya :

1. Menjalin keakraban. Acara sekolah sekalian refreshing kemarin sebagai ajang untuk menjalin keakraban antar orangtua siswa maupun antara wali murid dan guru.
2. Anak lebih bersemangat melakukan aktivitas. Kerena berenang rama-ramai dan main air bareng, anak-anak jadi semangat turun ke kolam. Yang biasanya takut kena air, malah jadi lupa takutnya.
3. Menjauhkan anak dari gadget. Seharian beraktivitas fisik bikin anak-anak jadi lupa sama gadgetnya. 
4. Pengalaman baru. Bagi anak, ini menjadi sebuah pengalaman baru bagi mereka. Datang ke tempat yang baru didatangi dengan teman-teman, guru dan orangtua tentu bikin mereka belajar hal yang baru.

Sebentar lagi liburan panjang akhir tahun akan dimulai, mengajak anak-anak liburan bersama di tempat yang baru, kenapa tidak?



#OWOPMingguke-2
#OWOPDesember2018
#Rumbel MenulisIPS
#RumbelMenulisSulSel

You May Also Like

29 komentar

  1. Bagus tempatnya bunda. Kapan2 deh saya main kesana kalau lagi di makassar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye bund, bagus bawa anak-anak renang ke sini :)

      Hapus
  2. Bagus banget tempatnya kak Risma. Sayang sewa gazebonya, mahal juga ya 😬. Di Bogor waterpark-nya tidak ada atapnya. Panas...
    Waktu anak saya pergi ke Water Park, saya semangat banget ikutan nganter. Niatnya mau nulis review. Apa daya, pengunjung hari itu penuh banget. Bikin pusing dan tidak semangat. Untung kakak sih asyik2 aja main dengan teman2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya, saya juga pernah mengalami, hihi.. niat mau bikin review tapi mood tiba-tiba aja hilang, :)

      Hapus
  3. Asiik seru, kakak ku di Makasar mbak. Izin share ke teteh ku ya kebetulan kan anaknya liburan. Siapa tau mau ke sini juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba.. semoga bisa membantu, terimakasih :)

      Hapus
  4. Mantan kolamnya tertutup jadi ga khawatir jadi item ato kehujanan yah bun..seneng banget liat anak-anak berani berenang gitu bun, kan salah satu sunnah yang mesti diajarkan juga yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, konsepnya indoor. jadi gak khawatir lagi dengan cuaca kalau mau renang

      Hapus
  5. enek kalau indoor jadi kulit enggak gosong kwkwkw
    Tapi lengkap juga fasilitasnya, sepadan dengan harganya ..

    BalasHapus
  6. Anak-anak kalau dibawa berenang pasti seneng banget. Apalagi kalau tempatnya nyaman kaya gitu, biasanya suka betah dan susah diajak pulang

    BalasHapus
  7. Wah, waterpark emang salah satu destinasi wisata keluarga yg sedang hits, ya. Ini Keren, sayangnya jauh :)
    Bener banget tuh 4 manfaat liburannya. Sip

    BalasHapus
  8. Asyiik sudah liburan. Tidak harus ke tempat yang jauh ya, di dekat rumah pun bisa mencari tempat berlibur.

    BalasHapus
  9. Makasar halooo...wah udah berkembang ya wisata disini. Jadi pengen ke Mksr lagi, hehe...

    BalasHapus
  10. Belum pernah ke sini, hei mengaku orang Makassar tapi jarang jalan. hehehe..

    BalasHapus
  11. Bagus banget tempatnya,terlebih ada wahana bermain busa juga. Btw pengin ke sana tapi sayang jauuuh.

    BalasHapus
  12. Aku sangat senang traveling bersama keluarga karena memang merasa sangat banyak manfaat untuk pribadi dan anak-anak, tapi belum sampai ke Gowa semoga suatu saat bisa sampai😊

    BalasHapus
  13. Seru banget mengunjungi waterpark. Tempatnya juga bagus. Makasih sharingnya, Mbak

    BalasHapus
  14. Waterpark indoor? Wow kayaknya seru banget tuh. Beda dari yang lain ya mba.

    BalasHapus
  15. Bagus tempatnya ya mbak bersih lagi. Disini kebanyakan tempat bilas/gantinya kurang bersih

    BalasHapus
  16. Wah seru ya mbak, di tempat Saya susah bgt cari tempat berenang Yg ada Kolam.khusus anak, cocok nih utk liburan akhir tahun

    BalasHapus
  17. Walah-walah. Makasar? Jauh juga ya. Terus kapan nih aku bisa naik pesawat? Mupeng Mbak

    BalasHapus
  18. Kegiatan seperti ini emang bagus buat sosialisasi anak y mb
    Ya cm kita mesti waspada sih hehe

    BalasHapus
  19. Seruu ... main air sambil main busa. Tapi, jauh ya dari Bekasi heu heu

    BalasHapus
  20. Anak-anak memang paling seneng diajak main air ya...
    Tempatnya nyaman banget, kolamnya juga ada atapnya. Jadi nggak takut item ya..

    BalasHapus
  21. Rindu Makassar...
    Saya baru sekali ke sana.. tp ngk sempat ke dewi sri..
    Kmrin hanya kelosari ..hhi
    Keren ya bunda..
    Alhamdulillah anak anak jd jauh dgn gedget dan menambah keakraban brsama teman2 yg lain..

    BalasHapus
  22. Kalo kesitu apakah harus nyewa gazebo ? Gak ada kursi2 lain yg bebas dipakai free ? Rencana sy cuma berdua dgn anak pengen berenang kesana ...

    BalasHapus