Day 1 - Meningkatkan Kecerdasan Anak

by - November 01, 2018

Hari pertama Tantangan Membuat Project Keluarga

Memasuki materi ketiga kuliah Bunda Sayang yang temanya Meningkatkan Kecerdasan Anak, maka ditantanglah kita untuk membuat project keluarga. Dari kemarin mencoba berdiskusi dengan anak-anak, ternyata mereka ingin membuat Majalah Dinding (mading). 
Baiklah, mading anak ini rencananya akan diterbitkan dua kali seminggu. Isi madingnya ada tiga kolom, yaitu: kolom Key yang diisi oleh Kaisar, kolom Nai diisi oleh Naila, dan kolom Fei diisi oleh sibungsu Faiqah. Nama kolom tersebut sesuai dengan nama pendek mereka masing-masing.
Nah, dalam setiap kolomnya berisi tentang apa saja yang diinginkan oleh anak-anak. Pokoknya apa saja yang mereka sukai, karya mereka, pokoknya setiap anak diberi kebebasan apa saja yang akan mereka ceritakan di kolom masing-masing.
Mading edisi perdana 
Mading keluarga edisi perdana ini tampilannya masih sederhana namun tidak mengapa, karena ini masih awal dari proses. Dibuatnya pun dalam waktu kurang lebih 30 menit saja, karena anak-anak sudah tidak sabar ingin menerbitkan edisi perdananya. 
Dengan project mading keluarga ini, anak-anak dapat berlatih untuk menuliskan apa yang ada dalam fikiran mereka, melatih percaya diri memajang hasil karya mereka, dan yang terpenting mading ini sebagai ajang untuk mendekatkan setiap anggota keluarga.


#Hari1
#Tantangan10Hari
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional


You May Also Like

0 komentar