Review Singkat Film The Nun

by - September 09, 2018

Kemarin diajak sama suami nonton.. Namanya emak-emak, memang butuh piknik juga kalau weekend begini. Maka jadilah kami memilih nonton di XXI Mall Nipah Makassar. Selain belum pernah ke sana, di mall ini juga belum terlalu ramai dibanding mall  lain dihari libur.
Dari rumah belum ada bayangan mau nonton apa, yang penting berangkat dulu. Urusan mau nonton apa, itu urusan belakangan. Sampai di bioskop, ternyata tiga studio menayangkan film ‘The Nun’ dan satu studio filmnya ‘Wiro Sableng’. Jadi pilihan jatuh ke film ‘The Nun’. Sebelumnya saya belum tahu kalau ini bagian dari film Conjuring yang sudah tayang beberapa tahun lalu. Maklumlah, emak-emak yang kesibukannya di seputar rumah dan sekolahan anak saja, jadi kurang update soal trend perfilman. Saya cuma tau kalau ini film horor dengan hantu valak yang terkenal itu.
Sebenarnya agak worry juga membawa si bungsu ke bioskop, takut rewel dan gak betah di dalam. Tapi beruntung, kemarin si adek tidur saat film di mulai hingga film habis. Jadi emaknya bisa konsen nonton.
Film The Nun ini berkisah tentang asal usul Valak. Ceritanya dimulai ketika seorang pemuda bernama Franchie (Jonas Bloquet) menemukan seorang biarawati yang mati tergantung di sebuah gereja tua ketika akan mengantarkan makanan ke gereja tersebut. Setelah menemukan mayat biarawati tersebut ia sering mengalami mimpi buruk.

Karena kejadian ini, pihak Vatikan mengutus Pastur Burke (Demin Bichir) dan suster Irene (Taissa Farmiga) untuk menyelidiki kejadian tersebut.  Petualangan dimulai saat Pastur Burke dan suster Irene tiba di biara tua itu. Teror yang dialami oleh Pastur hingga ia terkubur hidup-hidup di bawah tanah. Sedangkan suster Irene diteror dengan kemunculan Valak di beberapa tempat. Belum lagi Franchie yang kerap melihat hantu valak di sekitar biara tua. 
Film ini menurutku cukup bagus, alur ceritanya bagus meski ada beberapa yang terlihat tidak masuk akal sih. Misalnya saat Franscie menembak si hantu. Kan, gak masuk, masa hantu bisa ditembak.  Kesan horor yang saya rasa kurang greget sih, karena hantunya muncul cuma bikin kaget saja, tidak sampai bikin merinding. Tapi film ini jadi asyik dinonton karena disisipi humor yang kocak dari Franchie.


#onedayonepost
#ODOP_6

You May Also Like

0 komentar