Monkey Forest, Salah Satu Wisata Menarik Untuk Anak

by - September 30, 2018


Salah satu tempat wisata di Bali yang menarik dikunjungi bersama anak-anak adalah monkey forest.  Di sana kita bisa menemui ratusan kera Bali yang berekor panjang yang dalam bahasa ilmiahnya disebut Macaca Fascicularis. Saat berkunjung ke sana, anak-anak terlihat antusias dan sangat senang melihat monyet-monyet yang berkeliaran di sekitar tempat ini.
Hutan monyet yang berlokasi di Ubud ini termasuk tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain tempatnya yang asri dan terawat menurut saya, akses menuju lokasinya juga mudah ditemukan. Jadi bagi yang ke sana bermodalkan kendaraan sewaan, bisa dengan mudah menemukan lokasinya dengan mengandalkan GPS.
Jalan masuk ke hutan kera
Beberapa waktu lalu saat kami mengunjungi monkey forest ini, kebetulan lagi hujan sehingga monyet-monyet berteduh di beberapa tempat. Tapi ketika hujan mulai reda, mereka mulai berkeliaran di setiap sudut kawasan tersebut. Aktifitas monyet ada beragam, ada yang bergelantungan dari pohon yang satu ke pohon yang lain, ada yang sedang makan, dan ada juga yang bahkan saling berkejaran. 
Monyet-monyet yang ada di kawasan tersebut bisa dibilang tidak berbahaya selama kita tidak mengganggu mereka dan selama kita mematuhi aturan yang sudah disiapkan oleh pengelola tempat wisata tersebut. Salah satu aturannya yakni dengan tidak memberikan makanan pabrik ke monyet yang ada di sana. Jika ingin memberi makan, kita bisa membeli pisang yang terdapat di area hutan. 
Untuk wisatawan domestik, harga tiket masuk yang dikenakan untuk dewasa Rp. 50.000 dan untuk anak-anak Rp. 40.000.  Menurut saya harga yang pantas dengan kondisi area hutan yang terawat. Kondisi hutan yang asri membuat saya, suami dan anak-anak betah berlama-lama duduk melihat tingkah laku dan kelucuan monyet-monyet di kawasan tersebut. 


#TantanganODOP3
#onedayonepost
#odopbatch6
#nonfiksi


You May Also Like

0 komentar