Melatih Konsistensi Menulis Melalui ODOP

by - September 03, 2018

Photo : Pexels.com

Dari dulu, duluuu sekali.. saya selalu berniat pengin nulis di blog secara konsisten. Ternyata oh ternyata itu hanya sekedar menjadi keinginan saya saja dari beberapa tahun lalu. Belum terwujud sampai saat ini. Menulis disaat ada kesempatan saja. Padahal jika niat kuat dan sedikit memaksa diri, sebenarnya bisa juga sih konsisten. Syaratnya asalkan memilih waktu yang tepat setiap harinya untuk menulis. Misalnya disaat anak-anak sudah tidur, atau di subuh hari setelah beribadah. Tapi ya namanya emak-emak, ketika sudah larut dengan rutinitas rumah tangga, jadi lupa deh sama target sendiri.

Beruntung, di bulan Ramadhan lalu saya bisa ikut program tantangan menulis yang diadakan sama komunitas ODOP (One Day One Post) di instagram. Nama tantangannya saat itu adalah Ramadhan Writing Challenge atau disingkat RWC. Challenge ini berlangsung selama satu bulan, dari awal puasa sampai lebaran. Alhamdulillah, di RWC saya bisa memenuhi tantangan menulis setiap hari dan berhasil lulus. Tuh kan, sebenarnya saya bisa, kalau dipaksakan, hihi..  

Setelah lebaran, melalui informasi di grup whatsapp RWC diumumkan kalau ODOP akan membuka program One Day One Post batch 6. Ternyata sudah dari dulu nih ada program ODOP ini, nyesel deh baru tau sekarang. 

Jadi, di bulan Agustus kemarin mulai dibukalah pendaftaran buat yang mau ikut program ODOP. Pastinya kesempatan bagus ini gak saya sia-siakan dong. Sudah saatnya buat melatih diri biar bisa konsisten menulis. Program ini selain gratis buat siapa saja yang suka dan doyan nulis, kita juga dapat banyak teman, dapat banyak ilmu. Karena setiap minggu ada materi kepenulisan. Nah loh kurang apa lagi, sayang banget kan kalau dilewatkan.

Dan hari ini adalah hari pertama dimulainya program one day one post ini. Saya berharap bisa berhasil melatih diri agar konsisten menulis setiap hari. Karena berada di lingkungan yang memiliki visi yang sama tentu bikin tambah semangat untuk terus menjadi lebih baik. Membangun kebiasaan baik itu memang butuh tekad yang kuat. Bismillah semoga kali ini bisa konsisten.

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6

You May Also Like

0 komentar