Task 6 - Tidying Festival Berbenah Buku

by - Agustus 27, 2018


Pada Tidying Festival minggu lalu yang dibereskan adalah pakaian. Nah, di minggu ini yang dapat giliran untuk dibereskan adalah buku. 

Sama halnya dengan pakaian, semua buku saya kumpulkan dan memilih yang spark joy saja. Buku yang membuat hati ini senang membacanya. Jadi buku-buku yang lama, yang tidak pernah dibaca lagi disingkirkan untuk didonasikan.

Sebenarnya di rumah belum ada rak buku khusus. Jadi semua buku saya simpan di lemari. Selalu sih ada niat mau beli rak buku, tapi sampai sekarang belum terwujud juga. 



Ini foto tempat buku sebelum dibereskan. Berantakan dan bukunya ditumpuk, asal bisa masuk ke dalam lemari nih. Ini sih dalam metode Konmari sudah salah. Hehe.. Alhamdulillah ikut kelas Shokyuu ini, jadi sekarang lebih bisa menghargai buku.


Foto ini saat saya memilih buku-buku yang spark joy. Kebanyakan buku parenting, mungkin karena sekarang memang lagi dalam proses dan terus belajar menjadi orangtua yang bisa mendidik anak sesuai dengan fitrah mereka.


Nah, ini sudah diatur berdasarkan kategori dan berdasarkan ukuran buku. Buku yang ukurannya agak panjang saya tempatkan di bagian paling kiri. Jadi semakin ke kiri, ukuran buku yang semakin kecil.

Soal buku saya tuh paling ndak tega kalau harus melepaskan. Alhasil kesulitan yang saya temui saat berbenah buku ala Konmari adalah sulit memutuskan buku yang ingin dibuang. Rasanya semua pengen disimpan. Tapi, saya tetap harus melepaskan buku yang sudah tidak spark joy. So, buku-buku lama yang dibeli saat belum menikah dulu berhasil saya lepas. Lega juga rasanya melihat lemari buku tidak sesak.

Terimakasih buku-buku ku. Karena sudah memberikan banyak ilmu dan inspirasi.


#konmariindonesia
#komunitaskonmariindonesia
#menatadirimenatanegeri
#shokyuuclass
#shokyuuB2Task6
#sparkjoy

You May Also Like

0 komentar