3 Kenangan yang Paling Berkesan Saat Hamil

by - Agustus 21, 2018

Pexels.com

Menjadi seorang ibu adalah anugerah yang paling tinggi yang diberikan oleh sang pencipta kepada setiap perempuan yang sudah menikah. Merasakan ada makhluk kecil yang tumbuh dalam perut itu, bikin perasaan jadi campur aduk. Ada senang, bahagia, tapi sekaligus cemas. Senang dan bahagia karena akan ada buah hati yang akan lahir, cemas karena harus memperhatikan segala asupan yang masuk ke dalam tubuh. Itu yang saya rasakan ketika mengandung anak pertama, kedua dan ketiga dulu. 

Seperti kata orang, kehamilan adalah 9 bulan yang menakjubkan dalam hidup seorang perempuan. Itu juga berlaku bagi saya, mengandung merupakan kenangan yang  paling berkesan. Setidaknya ada tiga hal yang takkan pernah terlupakan saat hamil dulu. Apa itu?

Yang pertama, ketika saya tidak doyan nasi. Ah, ini terjadi saat hamil anak kedua. Di trimester awal kehamilan, makannya gak suka pakai nasi. Jangankan makan nasi, melihat nasi aja jadi mual. Untungnya di Indonesia banyak jenis makanan pengganti nasi. Salah satu yang jadi favorit saya kala itu adalah kentang. Jadi makannya ala-ala bule, hihi.. makan ayam dengan kentang, atau kadang makan telur dengan kentang.

Kedua, ketika melihat si kecil saat USG. Melakukan USG (ultrasonography) di dokter kandungan untuk pertama kalinya itu bikin bahagia sekaligus terharu. Melihat ada janin yang begitu kecil dan baru mulai tumbuh ada di dalam rahim benar-benar bikin mata ini meleleh. Terharu sekaligus takjub, bahwa dari segumpal darah tersebut kelak akan tumbuh menjadi seorang manusia.

Dan yang ketiga, saat merasakan ‘tendangan’ kecil dari dalam perut. Biasanya gerakan bayi mulai terasa di usia kandungan empat bulan lebih. Merasakan ada gerakan di dalam perut untuk pertama kalinya itu sungguh luar biasa.. Rasanya sulit untuk dijelaskan. Saat-saat itu merupakan kenangan yang sangat berkesan bagi saya, dan pastinya bagi setiap calon ibu.

Well, itulah tiga pengalaman hamil yang  paling berkesan buat saya.  Buat bunda  yang pernah merasakan hamil,  pastinya punya pengalaman tersendiri.

#DAFTARODOP6

You May Also Like

0 komentar