Ingat 5 Hal Ini Saat Membuat Resolusi

by - Januari 15, 2018


Pertengahan bulan Januari sepertinya belum terlambatlah ya.. jika masih membahas tentang resolusi. Mumpung masih berada di awal tahun, mumpung semangat tahun baru masih terasa.
Yup, resolusi salah satu kata yang paling populer di setiap pergantian tahun. Namun seiring dengan berjalannya waktu akan  dilupakan selama perjalanan satu tahun tersebut. Lalu akan diingat kembali ketika memasuki akhir tahun. Saat menjelang tahun baru. Yah, begitulah jika hanya sekadar membuat resolusi saja. Perlu kebulatan tekad jika ingin resolusi kita tercapai sesuai keinginan. Kenapa ya, resolusi ini susah dicapai? 

Nah.. biar berhasil menerapkan resolusi tahunan, ada 5 hal yang perlu diperhatikan :

1. Realistis
Bikin resolusi yang realistis, yang sesuai dengan keseharian kita. 

2. Masukkan ke aktivitas harian
Jadi, setelah membuat resolusi kita perlu memecah-mecah resolusi tersebut sehingga bisa diterapkan pada aktivitas sehari-hari.

3. Konsisten
Kunci keberhasilan dari tercapainya resolusi adalah tetap konsisten. Konsisten berarti melakukan secara terus-menerus. Tapi ingat juga ya, jangan terpaksa melakukannya. Jika konsistensi mulai menurun, yuk ingat kembali tujuan kita membuat resolusi untuk apa.

4. Tetap semangat
Jangan mudah putus asa dan tetaplah semangat. Karena resolusi yang kita buat adalah untuk kebaikan kita sendiri. Diri sendirilah yang akan merasakan manfaatnya.

5. Doa
Pastikan selalu sisipkan doa pada setiap aktivitas yang kita lakukan agar selalu mendapat berkah dan pertolongan dari Allah SWT.

6. Evaluasi
Hayoo.. sudahkah kita melihat kembali resolusi kita tiap bulan atau tiap tiga bulan? Ini biar kita tahu sejauh mana keberhasilan dari tujuan kita tahun ini. Lihat kembali apakah resolusi yang sudah kita buat sudah sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Bagi saya, memang penting untuk membuat resolusi di tiap tahunnya untuk membuat kehidupan kita jadi lebih baik dari tahun ke tahun.

You May Also Like

0 komentar