Anniversary Sobbaj Makassar

by - Januari 28, 2018


Belajar memotret makanan merupaka sesuatu yang baru bagi saya. Semua bermula dari pertengahan bulan November 2017 lalu ikut kursus online yang materinya tentang memotret makanan melalui smartphone. Sejak itu mulai deh jatuh cinta dengan hobi baru ini. Karena pengen tahu secara lebih dalam lagi tentang food photography ini, maka mulai lah saya rajin buka Instagram untuk kepoin akun-akun mereka yang memposting foto makanan dengan gambar yang ciamik. Nah, sampai akhirnya ketemu dengan akun Instagram Sobbaj Makassar, yang merupakan salah satu komunitas memotret di Makassar. Sobbaj itu sendiri merupakan singkatan dari Sobat Bukan Asal Jepret yang membernya sudah banyak tersebar di Indonesia. Bergabung di grup ini membuat saya jadi banyak tahu tentang dunia fotografi dan dipertemukan dengan teman-teman yang punya hobi yang sama. 

Hari ini, Minggu 28 Januari 2018 Sobbaj Makassar merayakan Anniversary nya yang pertama dengan tema 'Fun With Photography' Keseruan acara ini selain ada selain ada lomba foto, door prize, juga ada workshop fotografi yang dibawakan oleh pak Andika Youwry, seorang food photographer asal Makassar.

Dalam materi  pak Andika mengatakan bahwa cahaya yang merupakan elemen yang penting. Karena apabila cahaya tidak pas, maka foto tidak akan memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan pemotret. Karena cahaya ini sangat berpengaruh pada tingkat saturasi objek. 

Selain itu, konsep juga penting dalam memotret, termasuk untuk memotret makanan. Karena konsep yang kuat dapat membantu dalam pemilihan props (pelengkap foto) dan pemilihan waktu untuk mengambil gambar.

Nah, buat yang hobi memotret makanan.. yuk bergabung di komunitas photography.

You May Also Like

0 komentar