7 Hobi Kekinian Emak Zaman Now

by - Januari 22, 2018


Menjadi ibu rumahtangga bukan berarti berhenti belajar dan melakukan aktivitas yang disenangi. Jadi, walaupun keseharian diisi dengan urusan domestik rumah, emak bisa tetap menjalankan hobi yang disenangi.



Apalagi sekarang ini perkembangan teknologi yang memudahkan kita untuk belajar apa saja tanpa harus keluar rumah. Cukup bermodalkan smartphone dan paket data internet, kita bisa mengupdate pengetahuan sesuai dengan minat kita.

Hobi yang ditekuni tentunya akan membuat kita bisa lebih produktif sebagai ibu rumahtangga. Jadi, bukan hanya sebagai ibu rumahtangga biasa saja, namun ibu rumahtangga yang menghasilkan walau dari dalam rumah.

Saat ini ada tujuh aktivitas kekinian yang dilakukan oleh emak-emak zaman now dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

1. Online Shop
Buat yang suka berbisnis olshop (online shop) jadi solusi. Dulu, kalau mau buka usaha banyak persiapan yang mesti dilakukan. Mulai dari cari tempat usaha, cari barang yang mau dijual, dan lainnya. Sekarang, untuk jualan kita tak perlu lagi capek-capek cari tempat. Cukup buka hape dan media sosial, kita sudah bisa menghasilkan uang. Nah, peluang ini nih yang cukup banyak dimanfaatkan oleh emak-emak untuk mendapatkan penghasilan. Bisa dilihat sekarang, begitu banyak yang jualan ketika kita buka Facebook. Pokoknya segala apa yang bisa dijual, pasti dapat kita temukan di media sosial. 

2. Menulis
Aktivitas ini juga yang banyak diminati oleh ibu rumahtangga. Walau sibuk dengan pekerjaan rumahtangga, menulis tetap dilakoni karena sebagai hobi yang juga banyak manfaatnya. Bahkan dengan menulis pun seorang ibu bisa menghasilkan rupiah. Emak-emak sekarang sudah  pada jago menulis di blog bahkan sampai menerbitkan buku.

3. Masak dan bikin kue
Salah satu yang jadi favorit emak-emak adalah memasak dan membuat kue. Coba liat di Facebook, instagram dan YouTube.. segala macam resep masakan sangat mudah kita dapatkan. Mereka yang hobinya masak dan bikin kue suka berbagi resep masakannya di media sosial sehingga memudahkan emak lainnya untuk mencoba resep baru.

4. Memotret Makanan
Memotret makanan  atau biasa disebut Food Photography adalah bagaimana mengambil gambar makanan agar tampak indah dan membuat kita lebih berselera mau menyantapnya. Cukup banyak ibu rumahtangga yang  gemar dengan food photography food ini. Misalnya di Instagram sangat mudah kita dapatkan foto makanan yang tampilannya menggugah selera. Eits.. jangan salah, sekarang walau cuma mengandalkan smartphone, kita juga bisa menghasilkan foto yang ciamik.

5. Crafting
Emak-emak yang kreatif biasanya suka membuat barang dari hasil tangan sendiri. Mulai dari gantungan kunci, taplak meja, benda pajangan, dan lainnya.

6. Dekorasi rumah ala Shabby chic
Dekorasi rumah ala shabby chic berarti menata ruangan yang ada di rumah menjadi lebih indah dipandang dengan menggunakan perabot atau furniture yang ada.  Pernak pernik dan aksesoris rumah yang digunakan pun yang mudah ditemukan di pasaran atau bisa hasil buatan sendiri. 

7. Brush Lettering
Menulis dengan tangan menggunakan kuas sehingga mendapatkan huruf-huruf yang indah. Aktivitas ini juga banyak dilakukan oleh emak-emak zaman now. Bahkan banyak juga yang dapat tambahan penghasilan dengan menjual hasil karyanya berupa tulisan dengan brush lettering.

Nah, itu tadi sedikit ulasan saya tentang aktivitas yang produktif bagi emak zaman now, tidak menutup kemungkinan akan muncul lagi aktivitas lain yang pastinya sangat bermanfaat bagi ibu rumah tangga. Kalau emak pilih aktivitas yang mana?

You May Also Like

0 komentar