3 Manfaat Mengajak Anak Ke Toko Buku

by - Maret 26, 2017


Seperti biasa, setiap hari sabtu/minggu waktunya untuk mengajak anak jalan-jalan ke luar rumah. Ke mana saja yang penting bisa membuat mereka senang. Sabtu kemarin, kebetulan di Gramedia ada diskon khusus untuk buku-buku terbitan Gramedia, jadilah tempat yang dituju adalah ke Gramedia. Berhubung bulan lalu saya juga belum beli buku, jadi bulan ini niatnya mau menambah koleksi buku parenting lagi. Nah, Mumpung bulan ini ada diskon jadi semangatnya gede nih mau ke toko buku. Hahaha.. maklum, mamah-mamah kalau dengar kata diskon pengennya cepat-cepat ke sana, takut ketinggalan. Hihihi.. Kan diskon ini cuma berlaku tiga hari aja.. dan mumpung si ayah gak ngantor, jadi ada yang nganterin. Soalnya ke toko buku sendiri dengan bawa tiga anak yang masih balita, batita dan bayi itu rasanya gak sanggup.

Sampai di Gramedia, langsung deh nongkrong di rak buku parenting yang memang judul buku yang mau dibeli sudah disiapkan sebelumnya. Daaannn.. ternyata buku yang dimaksud lagi kosong. Jadilah mulai pilah-pilih judul buku lain. Saat mamanya asyik memilih buku, anak-anak juga pada sibuk keliling dari rak satu ke rak lain, sampai kadang kejar-kejaran juga. Walau begitu, saya gak melarang mereka. Yang penting anak-anak gak rewel dan bisa menikmati suasana di toko buku tersebut. Ini salah satu cara saya untuk mengenalkan anak pada buku. Yah, walaupun mengunjungi toko buku bersama anak kadang merepotkan. Tapi dibalik itu, menurut saya ada tiga manfaat yang bisa didapatkan, yaitu :  

  1. Mengenalkan buku ke anak sejak dini
  2.  Anak-anak bisa memilih buku sendiri  
  3. Akrab dengan suasana toko buku
Sejauh ini saya melihat anak-anak selalu senang kalau diajak ke toko buku. Mereka malah asyik memilih sendiri buku yang dirasa cocok untuknya. Walau cuma melihat gambar sampulnya saja, anak-anak sudah bisa memutuskan mana buku yang mereka inginkan. Sampai di rumah pun mereka semangat sekali mau dibacakan buku yang sudah mereka pilih sendiri. Jadi, mengajak anak ke toko buku itu memang bisa merangsang agar anak suka membaca. Yuk, ajak anak kita ke toko buku. 

You May Also Like

1 komentar

  1. usia anak-anak adalah saat dimulainya mengenal dunia luar, sangat disarankan untuk mengenalkan mereka kepada buku sebagai jendela dunia

    BalasHapus